Senin, 06 Agustus 2018

Motivasi Berprestasi di Pendidikan Khusus (1)

MAHASISWA : “Langkah Awal Wujudkan Asa”
Oleh: Qonita Maezein (PKh 2015)

Menjadi seorang mahasiswa adalah impian dari setiap siswa sebagai langkah awal mewujudkan cita-cita. Tak mudah rintangan-rintangan yang dihadapi untuk mencapai titik tersebut. Persaingan yang semakin berat, biaya, seleksi nilai maupun prestasi, dan sebagainya menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh setiap siswa untuk bisa menyandang status mahasiswa. Ketika sudah sampai pada titik start tersebut, apa yang dilakukan?

Hal pertama yang dilakukan yaitu tentunya bersyukur. Namun ada pula yang “senang/tidak senang” karena ketika melihat hasil “penyaringan” mahasiswa baru, kita dinyatakan diterima di prodi Pendidikan Khusus UNJ. Apa ini?. Tentunya yang ada dipikiran kalian yaitu lulusan prodi tersebut akan menjadi guru SLB, tapi apakah sebatas itu saja?. Jawabannya tidak! Karena banyak hal-hal baru yang tentu tidak terpikirkan sebelumnya tentang PKh. Untuk itu, sangat penting bagi kita sebelum secara resmi menyandang status mahasiswa, sangat diwajibkan mengenal lingkungan kampus terutama prodi PKh. 

Tak hanya itu, selepas masa pengenalan lingkungan kampus berakhir, sebagai mahasiswa pun kita dituntut aktif dalam berbagai kegiatan terutama keseharian selama pembelajaran di kelas, organisasi mahasiswa, dan turut ikut serta diberbagai event kampus atau di luar kampus. Contohnya, kita bisa menjadi salah satu anggota OPMAWA seperti BEMP/LLMP, ORMAWA yang didalamnya memfasilitasi bakat/minat kita, mengikuti lomba-lomba, dan lain-lain. Oleh karena itu, mari menjadi mahasiswa PKh yang aktif dan berprestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar